0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Spanyol, Madrid Cukur Espanyol 6-0

Real Madrid (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Real Madrid kembali mencatat kemenangan fantastis dalam lanjutan La Liga Spanyol. Los Galacticos mencukur Espanyol 6-0 di Santiago Bernabeu, Senin (1/2) dinihari tadi.

Tak butuh waktu lama bagi Madrid untuk memperoleh keunggulan. Laga berjalan tujuh menit, Karim Benzema sudah mencetak gol. Mendapatkan umpan silang presisi dari James, Benzema menyundul bola dengan mudah ke gawang Arlauskis.

Lima menit kemudian, giliran Cristiano Ronaldo yang mencetak gol lewat titik penalti. Ronaldo dijatuhkan di tepi kotak penalti oleh Hernan Perez dan wasit menunjuk titik putih. Ronaldo mengeksekusi sendiri penalti itu dan sukses membawa Madrid unggul 2-0.

Madrid unggul semakin jauh pada menit ke-16, kali ini lewat James Rodriguez. mendapat bola di luar kotak penalti, James melepas tembakan yang berbelok arah setelah membentur Diop dan meluncur masuk ke gawang Espanyol untuk kali ketiga.

Pada ujung babak pertama, Ronaldo sukses mencetak gol keduanya dalam laga ini. Gol ini khas Ronaldo. Diawali dengan menggiring bola dari lapangan tengah, Ronaldo melakukan cutback dan melepas tembakan keras dari ujung kotak penalti. Babak pertama pun diakhiri dengan skor 4-0.

Christiano Ronaldo sukses mencetak hattrick pada menit ke-82. Berawal dari kerjasama James dan Jese di sektor kiri, Ronaldo mendapatkan umpan silang yang diselesaikannya dengan heading di depan gawang lawan.

Derita Espanyol belum berakhir. Pada menit ke-86, Oscar Duarte salah mengantisipasi umpan silang Jese. Namun Duarte justru membuang bola keluar, bola justru masuk ke gawangnya sendiri.

Wasit meniup peluit panjang dan skor 6-0 bertahan hingga laga untuk kemenangan Madrid. Dengan hasil ini, Madrid masih berada di peringkat tiga klasemen sementara La Liga dengan koleksi 47 poin. Sementara itu, Espanyol menempati posisi 15 dengan 22 poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge