0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pamit Mandi di Pantai, Brigadir Susula Hilang

merdeka.com
Ilustrasi Polisi (merdeka.com)

Timlo.net — Hilangnya Brigadir Made Susula Adnyana (38) anggota satuan Narkoba Polres Badung, di pantai Kuta pada Jumat (29/1) lalu, masih misterius. Namun ada dugaan korban dalam kondisi sedang nekat untuk bunuh diri.

Dugaan ini mengarah atas temuan barang-barang yang dititipkannya di Pos Pol Air Kuta, sesaat sebelum dirinya pamitan untuk mandi ke pantai. Dalam tas ransel miliknya, selain pakaian juga ditemukan botol minuman berisi cairan yang diduga berisi cairan baygon.

“Ada botol berisi cairan baygon pada tas ransel yang dititipkan dan sepeda motor, hanya itu barang-barang yang ditinggalkan,” ungkap salah seorang anggota polisi yang terjun melakukan pencarian, Minggu (31/1) di Kuta Bali.

Terhadap hilangnya anggota Polisi ini, pihak keluarga yang melaporkan kehilangan mengaku tidak ada persoalan atau masalah yang dialami Susula, sebelumnya. Hingga Minggu sore pencarian dilakukan dari wilayah Uluwatu hingga ke perairan laut Tanah Lot Tabanan.

“Kita terus lakukan penyisiran dengan meminta bantuan pihak terkait untuk melakukan pencarian. Hingga saat ini belum juga kita temukan,” jelas Kapolres Badung AKBP Tonny Binsar Marpaung, Minggu (31/1).

Dirinya juga menegaskan pihaknya masih mencari anggotanya tersebut yang dibantu oleh beberapa instansi seperti Balawista.

Tonny Binsar Marpaung meminta untuk terus melacak dan melakukan pencari terhadap anggotanya yang hilang misterius. Dikatakan, belum bisa disimpulkan kalau anggotanya ini hanyut di pantai Kuta saat mandi. Karena bisa jadi hal itu hanya upaya untuk mengelabui agar anggota dari Satuan Narkoba Polres Badung ini diduga tewas terseret arus pantai Kuta.

“Kita sudah minta keterangan terhadap keluarga anggota kami ini. Dari pengusutan, ternyata memang ada masalah sedikit dengan istrinya. Dia (Susula) punya anak dua masih kecil kecil. Saat keluar rumah, memang sedang ada masalah dengan keluarga. Masalah sedikit dengan istrinya,” tandasnya.

Sementata itu, Kasat Pol-Air Polresta Denpasar Kompol I Wayan Redip mengatakan proses pencarian yang dilakukan oleh anggotanya pada Sabtu kemarin tidak menemukan hasil yang signifikan. Katanya, pencarian terhadap korban tidak difokuskan di seputaran Kuta tetapi sampai ke wilayah Tanah Lota.

Sementara itu, Kepala Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Badung, I Ketut Ipel menyatakan, pihaknya bersama timnya juga juga masih ikut mencari Made Susila polisi yang hilang.

“Petugas kami di lapangan masih ikut mencari polisi itu. Dan kami sudah menyebarkan info ke semua pos-pos yang kami miliki,” ujarnya.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge