0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Culik Bayi Teman Sendiri, Lia Ditangkap

ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Tim Resmob Satuan Reskrim Polresta Denpasar berhasil menangkap dua pelaku penculikan Zaira Aska Rabani, bayi perempuan yang baru berusia 3 bulan 10 hari. Pelaku, Lia Susanti, ditangkap bersama teman prianya pada Minggu (31/1) petang, di Denpasar, Bali.

Zaira ditemukan dalam kondisi sehat di rumah indekos teman pria Lia, di Jalan Pulau Moyo, Gang Blupin, Denpasar. Wanita berumur 29 tahun asal Indramayu, Jawa Barat, bersama teman prianya, Petrus Budi, asal Sumba Barat Daya, Waitabola, Nusa Tenggara Timur, tak bisa berkutik saat didatangi polisi.

Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Kompol Reinhard Habonaran Nainggolan mengatakan, kedua pelaku dibekuk karena laporan dari masyarakat. Warga curiga saat mendengar tangisan bayi di kamar pelaku.

“Saat ditangkap mereka pasrah, tidak ada perlawanan, kita bawa,” kata Reinhard di Denpasar.

Sejauh ini, kata Reinhard, polisi masih mendalami tujuan pelaku membawa lari anak temannya itu.

“Kita masih sedang lakukan pengembangan. Apa motif pelaku, sedang kita lakukan penyidikan,” ucap Reinhard.

Zaira adalah anak Wulan Silviani. Wulan merupakan pekerja swasta tinggal di Jalan Pulau Pinang Gang IV/12, Denpasar. Dia melaporkan putrinya diculik Lia pada Sabtu (30/1).

Menurut Wulan, Lia membujuknya supaya dibolehkan membawa Zaira jalan-jalan. Namun beberapa saat kemudian, Lia keluar dari indekos korban dan dijemput oleh seorang lelaki dengan sepeda motor, dan bayi itu dibawa kabur.

[ary]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge