0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Eks Anggota Gafatar Akan Memperolah Jaminan Hidup

merdeka.com
Gafatar (merdeka.com)

Sukoharjo — Eks anggota Gafatar asal Sukoharjo akan mendapatkan bantuan jaminan hidup oleh Dinas Sosial Pemkab Sukoharjo dalam rentang waktu yang ditentukan. Hal ini sebagai bentuk pendampingan para eks anggota Gafatar yang sebelumnya memutuskan untuk pindah ke Kalimantan.

“Kita akan berikan bantuan kepada para eks anggota Gafatar yang telah dipulangkan untuk jaminan merekadapt hidup, namun teknisnya nanti akan kita kordinasikan dengan Pejabat Bupati Sukoharjo,” kata Plt Kepala Dinas Sosial, Sarmadi, Minggu (31/1).

Pemberian bantuan jaminan hidup ini dinilai sudah menjadi kewajiban Pemkab Sukoharjo untuk melindungi semua warganya. Nantinya, bantuan jaminan hidup akan diambilkan dari pos anggaran dana tidak terduga APBD Kabupaten Sukoharjo 2016.

Selain itu, pihak Dinsos juga menjamin eks anggota Gafatar yang dipulangkan tidak akan ada yang terlantar. Bahkan sebelumnya sudah disiapkan tempat untuk menampung para anggota eks anggota Gafatar di Balai Rehabilitasi Sosial Taruna Yudha.

“Untuk mengantisipasi apabila ada anggota Gafatar yang ditolak warga setempat atau tak mempunyai rumah lagi lantaran telah dijual untuk biaya ongkos ke Kalimantan, kita telah berkoordinasi dengan pengelola balai rehab sosial, tapi mudah-mudahan di sini tidak ada penolakan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge