0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menyanyi di CFD, Bripda Kinan Ternyata Pernah Ikut Indonesian Idol

timlo.net/aditya wijaya
Bripda Dwi Kinanti Dewantari saat bernyanyi di CFD (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Berprofesi sebagai Polisi Wanita (Polwan) menjadi cita-cita Bripda Dwi Kinanti Dewantari (20) sedari kecil. Namun siapa sangka, dara berzodiak Libra ini memiliki bakat tersembunyi dalam bidang olah vokal. Hal itu ditunjukkan dia ditengah-tengah ajang Car Free Day (CFD) Klaten, Minggu (31/1).

Meski berseragam lengkap, Kinan begitu dia disapa, tak canggung menyanyikan dua tembang lagu milik Chrisye berjudul Kisah Cintaku, dan Yura Yunita featuring Glenn Fredly berjudul Cinta dan Rahasia. Tak ayal, Polwan yang berdinas di Polsek Delanggu ini menyedot perhatian masyarakat yang sedang beraktivitas di sepanjang Jalan Pemuda Klaten itu.

“Kebetulan tadi ada anak kecil hilang tapi sudah ditemukan. Selesai patroli keliling di area CFD, ternyata di depan pos Mobil Kamtibmas ada komunitas yang menampilkan musik akustik. Mendadak punya ide nyumbang nyanyi. Karena, Polwan juga perlu tampil menghibur masyarakat. Jadi sembari menyanyi juga bisa memantau situasi sekitar,” ujar Kinan.

Menyanyi di depan publik butuh keberanian dan kepercayaan diri. Meski gagal, sebelum jadi Polwan, ternyata Kinan pernah mencoba mengikuti ajang pencarian bakat penyanyi yang digelar oleh salah satu televisi swasta.

“Saat duduk di kelas II di SMA 1 Karanganom pernah ikut audisi Indonesian Idol di Yogya. Ketika itu hanya ingin mencari pengalaman mengasah suara sekaligus melatih mental,” kenangnya.

Baginya, Polwan itu profesi yang mulia dan punya tanggung jawab besar. Selain itu, Polwan juga ditugaskan untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di tengah masyarakat.

“Tidak semua prempuan bisa jadi Polwan. Dari pendidikannya saja dilatih seperti Polisi laki-laki. Harus punya percaya diri dan tanggung jawab untuk menjalankan tugas,” tandas Bripda Kinan yang beralamat di Dukuh Grenjeng, Desa Borongan, Kecamatan Polanharjo, Klaten ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge