0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemulangan 12 Eks Anggota Gafatar Sukoharjo Dijaga Ketat

merdeka.com
Gafatar (merdeka.com)

Sukoharjo — Pemerintah Kabupaten Sukoharjo memulangkan 12 eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) dari Asrama Haji Donohudan, Boyolali ke tempat asal mereka. Proses pemulangan ini mendapat kawalan dari aparat kepolisian dan didampingi camat serta kepala desa masing-masing.

”Hari ini sebagian anggota Gafatar asal Sukoharjo telah dipulangkan ke rumahnya masing-masing, kita pastikan sampai di rumah mereka masing-masing dengan pengawalan polisi dan didampingi camat dan kades masing-masing,” kata Kepala Kantor Kesbangpol Sukoharjo, Gunawan Wibisono, Minggu (31/1).

Para anggota Gafatar yang dipulangkan hari ini berjumlah 12 orang berasal dari Kecamatan Bondosari, Sukoharjo, Gatak dan Kartasura. mereka dipulangkan setelah menjalani karantina di Asrama Haji Donohudan pasca dipulangkan dari Kalimantan oleh Pemprov Jateng.

Sedangkan sebagaian eks anggota Gafatar asal Sukoharjo untuk saat ini masih dilakukan pendataan oleh Kesbangpol Sukoharjo. Dimungkinkan ada yang masih dalam perjalanan dari Kalimantan menuju Asrama Haji Donohudan.

“Sampai saat ini kami masih melacak dan mendata warga eks Gafatar lainnya asal Sukoahrjo, dan untuk pemulangan sampai ke rumah masing-masing menjadi tanggung jawab Pemkab Sukoharjo, dan akan kita jamin keselamatannya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge