0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Eks Anggota Gafatar Dituntun Ucapkan Kalimat Syahadat

Eks Gafatar mendapat pembinaan di Rumah Dinas Bupati Karanganyar (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar – Puluhan eks anggota Gafatar asal Karanganyar diberi pembinaan dan pengarahan dari forum komunikasi pimpinan daerah (Forkominda) Karanganyar, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Karanganyar, dan Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Karanganyar. Mereka dikumpulkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Minggu (31/1). Bahkan, mereka dituntun kembali mengucapkan kalimat syahadat sebagai bentuk pernyataan keislamannya.

“Mantan Gafatar yang telah kembali, harus kembali mengucap kalimat syahadat, kerena sudah keluar dari Islam. Hal itu juga ditegaskan oleh mantan pucuk pimpinan Gafatar yang menyatakan organsisasi tersebut sudah keluar dari faham dan keyakinan Islam,” kata Ketua FKUB Karanganyar, KH Badaruddin, Minggu (31/1).

KH Badaruddin berharap mereka bisa segera kembali dan bergabung dengan masyarakat seperti saat mereka belum bergabung dengan Gafatar. Selain itu, mantan pengikut aliran tersebut diminta tidak lagi menyebarluaskan ajaran sebelumnya.

“Saya berharap warga dapat menerima mantan pengikut Gafatar dengan tangan terbuka, harus diterima dengan baik. Saya percaya masyarakat Karanganyar asudah dewasa, sehingga dapat memilih dan memilah yang baik,” katanya.

Senada, Kepala Kemenag Karanganyar Musta’in juga meminta eks anggota Gafatar tersebut untuk kembali membaur dengan masyarakat.

”Karena disini semua beragama Islam, jadilah islam yang moderat. Islam yang berada di tengah, bukan islam yang ekstrim ke kanan maupun ekstrim ke kiri,” pesan Musta’in kepada eks Gafatar.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge