0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dortmund Pangkas Jarak Poin dengan Bayern

Skuad Borussia Dortmund (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Peringkat kedua di klasemen sementara Bundesliga, Borussia Dortmund menang atas Ingolstadt di Signal Iduna Park, Sabtu (30/1) malam. Dua gol Pierre Emerick Aubameyang, membuat Dortmund kini berjarak lima poin di bawah Bayern Muenchen.

Kedua tim memperlihatkan permainan ketat dan kesulitan mencari peluang. Justru tim tamu yang memiliki peluang pertama. Tendangan jarak jauh Dario Lezcano masih bisa dibaca kiper Dortmund, Roman Burki.

Tak lama berselang gantian Dortmund yang menciptakan peluang. Tandukan Sokratis Papastathopoulos meneruskan umpan tendangan bebas Henrikh Mkhitaryan melayang tipis di atas mistar gawang.

Dua peluang beruntun dipunya Dortmund jelang babak pertama tuntas. Yang pertama dipunya Aubameyang saat sontekannya ke sudut bawah gawang masih bisa dihalau Ozcan. Rebound yang dilakukan Adrian Ramos dari jarak dekat. Skor 0-0 bertahan di 45 menit pertama.

Ingolstadt berhasil mencetak gol di menit 66, lewat bunuh diri Matt Hummels. Namun wasit menganulirnya karena menganggap lebih dulu terjadi pelanggaran oleh Lezcano. Dortmund akhirnya sukses mencetak gol pada menit 77. Aubameyang menuntaskan umpan Lukasz Piszczek.

Dortmund memastikan kemenangan 2-0 empat menit menjelang waktu normal usai. Kembalu Aubameyang mengoyak jala gawang Ingolstadt. Kemenangan ini membuat Dortmund makin kokoh duduk di posisi dua klasemen dengan poin 44, tertinggal lima dari Bayern Muenchen yang baru akan bertanding malam nanti. Sementara Ingolstadt tercecer di urutan 11 klasemen dengan poin 23.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge