0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Transaksi SGS 2016 Ditargetkan Tembus Rp 125 M

timlo.net/achmad khalik
Suasana pembukaan Solo Great Sale 2016 (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Penyelenggaraan Solo Great Sale (SGS) 2016 diharapkan mampu menekan kondisi low season sektor perekonomian di Kota Solo. Dalam penyelenggaraan SGS yang menapaki tahun ke dua ini, panitia menarget angka transaksi tembus hingga Rp 125 Miliar.

“Target transaksi SGS 2016 harus mencapai Rp 125 Miliar lebih,” kata Ketua Panitia SGS Gareng S Haryanto, Minggu (31/1).

Dikatakan, lebih dari 1.000 tenant yang mengikuti SGS 2016. Mulai dari perhotelan, resto, cafe dan bakery, fashion, tekstil, departemen store, batik, toko jam, tas dan sepatu, toko elektronik dan gadget, komputer, pusat kecantikan dan kesehatan, otomotif, lembaga pendidikan, dan properti. Guna menarik minat konsumen, penyelenggara juga menyediakan beragam hadiah yang diundi pada 29 Pebruari mendatang.

“Untuk pembelian Rp100 ribu, maka akan mendapatkan satu poin,” terangnya.

Program SGS diharapkan semakin semarak mengingat di bulan Pebruari terdapat sejumlah agenda lainnya. Seperti Grebek Sudiro, Solo Imlek Festival, festival kuliner, dan Solo Karnaval.

Sementara, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, penyelenggara diharapkan mampu menonjolkan produk dalam negeri yang dimiliki. Sehingga, kalangan industri dalam negeri khususnya lokal Kota Solo mampu bersaing dengan produk-produk dari kalangan luar.

“Apalagi menjelang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Industri dalam negeri harus meraih tempat tersendiri di tengah ketatnya persaingan usaha,” terang Ganjar.

Lihat video pembukaan SoloGreatSale 2016 di sini

Editor : Eddie Mutaqin

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge