0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Great Sale 2016 Dimulai, Janjikan Diskon hingga 80 Persen

timlo.net/achmad khalik
Gubernur Jateng ganjar Pranowo (pegang mic) saat membuak SGS 2016 (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Kota Solo kembali mencuri perhatian untuk membuktikan sebagai salah satu destinasi wisata dengan menggelar Solo Great Sale (SGS) 2016. Ribuan tenant dengan berbagai brand turut berpartisipasi dalam kegiatan yang menginjak kali kedua tersebut.

Dalam acara pembukaan SGS 2016 yang digelar di Car Free Day Jalan Slamet Riyadi, Minggu (31/1) pagi, sejumlah pertunjukan seni budaya serta karnaval dari tiap-tiap partisipan unjuk gigi menggelorakan kegiatan bertabur voucher dan diskon gila-gilaan. Tak tanggung-tanggung, panitia acara menargetkan sebulan penyelenggaraan SGS 2016 harus mampu menembus angka Rp 125 miliar transaksi.

“Lagi-lagi, Solo mencuri perhatian,” kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat pembukaan acara.

Ganjar mengaku, gelaran SGS 2016 merupakan salah satu cara jenius untuk menggenjot pendapatan dari segi ekonomi. Menurutnya, lesunya dunia pariwisata dunia maupun nasional tidak boleh berimbas kepada sisi ekonomi di suatu wilayah. Meski, secara tidak langsung memiliki pengaruh negatif terhadap sektor tersebut.

“Harus memiliki cara jitu untuk menggerakkan ekonomi. Apalagi, dengan mengusung produk lokal untuk dijual dan digunakan masyarakat didaerah tersebut,” terangnya.

Sementara itu, Ketua SGS 2016, Gareng S Haryanto mengatakan, SGS yang diselenggarakan tiap tahun mendapat dukungan dan sambutan hangat, baik dari produsen, konsumen hingga Pemerintah Kota Solo. Digelarnya SGS bertepatan dengan perayaan Hari Jadi Kota Solo tersebut, kini didukung lebih dari 1000 tenant dengan beragam produk yang ditawarkan mulai jasa, barang dan masih banyak yang lain.

“Kami juga membagikan ratusan voucher dan diskon sampai 80 persen lebih untuk setia barang yang ditawarkan,” kata Gareng.

Pantauan Timlo.net, dalam opening ceremony ini, para merchant yang berpartisipasi dalam helatan belanja terbesar di Jawa Tengah ini melakukan karnaval di sepanjang Jalan Slamet Riyadi dengan menggunakan kostum kreatif.  Salah satu pusat perbelanjaan yang berpartisipasi, misalnya,  melakukan aksi mendorong troli belanja lengkap dengan isian yang berupa barang belanjaan. Ada juga yang membawa spanduk dan poster diskon hingga 80 persen.

Karnaval ini hanya berlangsung selama 1 jam, dimulai sejak pukul 6 pagi dan berakhir pukul 08.00 pagi di Perempatan Ngarsopuro. Paska karnaval, beragam hiburan seperti akustik dan juga atraksi dari para merchant Solo Great Sale. Acara ditutup dengan pelepasan macam voucher, baik voucher makan, voucher belanja sampai menginap di hotel.  Tak ayal, ratusan voucher tersebut diserbu  ribuan warga yang tumpah ruah di jalan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge