0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMP Muh PK Edutrip Ke Singapura

Solo – SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta melakukan kunjungan studi ke sejumlah lembaga pendidikan Singapura dalam rangka Edutrip.

“Kunjungan selama empat hari berturut-turut mulai tanggal 25-28 Januari 2016,” ungkap Humas SMP Muhammadiyah  PK Kottabarat Surakarta, Hendro Susilo kepada wartawan, di Solo, Sabtu (30/1).

Hendro mengatakan, lembaga yang dikunjungi siswa adalah Muhammadiyah Association Of Singapore dan Sekolah Indonesia Singapura (SIS). Di lembaga Muhammadiyah Singapura, siswa belajar proses dakwah melalui bidang pendidikan dan sosial. Siswa berdiskusi langsung dengan pengurus yang didampingi President Muhammadiyah Association Of Singapore yaitu Shaikh Husain Shaikh Yacob tentang aktivitas dakwah Muhammadiyah di Singapura.

Lalu untuk kunjungan di  SIS, siswa belajar bagaimana kultur sekolah serta program-program peningkatan potensi diri. Dalam kunjungan ini, siswa di sambut oleh seluruh civitas akademik mulai dari kepala sekolah, jajaran dewan guru, pengurus OSIS dan siswa SIS. Siswa SMP Muhammadiyah PK dan Siswa SIS saling bertukar informasi tentang kegiatan di sekolah masing-masing.

Dalam kunjungan ini siswa SMP Muhammadiyah PK memperkenalkan kegiatan di sekolahnya, mereka juga memperkenalkan kota Solo kepada Siswa SIS. Siswa SMP Muhammadiyah PK membuat prakarya dengan tema kota Solo, mulai dari batik solo, wisata, budaya, kuliner khas dan lain sebagainya untuk koleksi perpustakaan dan majalah dinding di SIS.‬

“Program Edutrip diikuti 60 siswa kelas VIII,” jelasnya.

Program Edutrip, menurut Hendro, dirancang untuk mengenalkan bentuk kearifan global pada siswa agar wawasannya terbuka. Siswa diajak untuk menimba ilmu di negara lain untuk memberikan sentuhan-sentuhan inovasi kemajuan.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge