0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satya Wacana Ungguli Hangtuah Sumsel

dok.timlo.net/aryo
Satya Wacana Salatiga (dok.timlo.net/aryo)

Solo – Klub basket Jateng, Satya Wacana Salatiga kembali ke jalur kemenangan, setelah meraih hasil positif di partai kedua seri II kompetisi IBL 2016. Bermain di GOR Bima Sakti Malang, Respati Ragil dkk menang atas Hangtuah Sumsel 70-65, Sabtu (30/1).

Usai kalah pada partai pertama dari tuan rumah, anak asuh Efri Meldi berhasrat untuk bangkit di laga kedua. Satya Wacana tampil meyakinkan sejak kuarter pertama bahkan sanggup unggul 36-30 hingga paruh pertama.

Babak kedua, SWS masih mengandalkan peran vital Firman Nugroho dan Ragil Pamungkas. Namun peran vital point guard utama SWS Budi Sucipto, cukup besar dipertandingan kali ini. Ketenangannya dalam mengatur ritme permainan dilapangan, membuat SWS dapat menjaga margin keunggulan atas HTS.

Hangtuah sebenarnya juga memberikan perlawanan yang berati khususnya di kuarter keempat.  Mereka menipiskan ketinggalan menjadi 56-60 lewat dua angka dari Mei Joni (menit keempat).

Sisa dua menit terakhir, three point shoot dari Mei Joni membuat Hangtuah hanya tertinggal tiga poin. Namun, sayang turnover Fadlan Minallah pada sisa 40 detik terakhir membuat Hangtuah gagal melakukan aksi comeback. Kemenangan pun menjadi milik Satya Wacana dengan angka 70-65.

Pelatih Satya Wacana, Efri Meldi menuturkan instruksinya dijalankan dengan baik oleh para pemain. Termasuk strategi mematikan Andrie Ekayana dan Ary Sapto.

“Selain itu anak-anak juga menunjukkan fighting spirit yang luar biasa. Budi Sucipto juga mampu mengontrol permainan dengan baik karena sebagai leader,” kata Efri usai pertandingan.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge