0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jessica Ditangkap, Krishna Murti Dikritik

Kombes Pol Krishna Murti (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi menetapkan Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka atas meninggalnya Wayan Mirna Salihin. Mirna tewas beberapa waktu lalu usai minum kopi di salah satu pusat perbelanjaan, Jakarta.

Di sisi lain, upaya pengungkapan kasus tersebut mendapat sorotan. Sejumlah pihak, menuding pihak kepolisian terlalu mendramatisir kasus pembunuhan Mirna.

Apalagi, sebelum Polda Metro Jaya menetapkan Jessica Kumala Wongso yang merupakan kerabat dekat Mirna sebagai tersangka, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti kerap mengumbar status di media sosial yang mengarahkan Jessica adalah pelaku pembunuhan Mirna.

Pakar Psikologi Forensik, Reza Indragiri menyindir sikap Krishna. Menurut dia, sepatutnya seorang anggota polisi yang memiliki jabatan penting di kepolisian harus bisa berkomunikasi dengan tertib. Pejabat polisi tidak perlu mengumbar informasi yang menuai polemik ke publik.

“Cermatlah dalam berkomunikasi, tertib lah dalam berkoordinasi jangan umbar komunikasi terlalu cepat ke publik,” kata Reza, Sabtu (30/1).

Selain itu, peran Krishna dalam kasus tewasnya Mirna terlihat lebih menonjol. Padahal, dianggap Reza, Krishna seharusnya lebih fokus mengungkap siapa pembunuh Mirna bukan malah mengambil tugas Humas Polda sebagai penyalur informasi ke media.

“Harusnya Krimum sebagai pilot, labfor memberikan informasi forensiknya dan humas yang memberitakan. Saya tidak pernah lihat tuh seperti itu. Yang ada semuanya diraup sama krimum,” ujar Reza.

Reza menuturkan modal utama polisi dalam mengungkap sebuah kasus, termasuk kasus pembunuhan Mirna adalah dukungan dari masyarakat. Maka oleh karena itu, dia mengimbau sebaiknya polisi memperlihatkan perilaku baik agar kepercayaan publik terhadap institusi Polri tetap terjaga.

“Modal utama adalah dukungan masyarakat dan kepercayaan masyarakat. Nah sepanjang kerja penegakan hukum itu berlangsung siapapun yang menjabat mereka harus menjaga kepercayaan masyarakat, jangan memperlihatkan perilaku apapun yang menggerus kepercayaan publik,” jelas Reza.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge