0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bank Mandiri Siap Dorong Industri Kreatif dengan MCI

timlo.net/setyo pujis
Head of Industry & Regional Research Office of Chief Economic Bank Mandiri Dendi Ramdani (dua dari kanan) saat menjadi nara sumber diskusi (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Bank Mandiri meluncurkan program Mandiri Capital Indonesia (MCI) untuk membantu pengembangan bisnis kreatif didalam negeri. Sedikitnya ada sekitar Rp 350 Miliar, anggaran yang telah disediakan untuk membantu bisnis tersebut.

“Untuk saat ini fokus pembiayaan dari program MCI adalah bisnis kreatif berbasis teknologi. Karena kalau kita melihat, pertumbuhan start up Indonesia, khususnya di bidang fintech merupakan kedua terbesar di Asean setelah Singapura,” ujar Vice President Corporate Secretary Group Mahendra Djoko Prasetyo dalam acara Sharring session with media di Swiss Belinn Saripetojo Hotel, Jumat (29/1).

Dirinya mengatakan, dengan adanya program tersebut, Bank Mandiri berharap dapat mendorong geliat bisnis start up dalam negeri bisa lebih berkembang. Setidaknya bisa bersaing dalam Masyarakat Ekonomi Asean yang sudah berlaku sekarang.

“Selain membantu penyertaan modal kita juga akan beri pendampingan,” jelas dia.

Sementara itu, Head of Industry & Regional Research Office of Chief Economic Bank Mandiri Dendi Ramdani dalam kesempatan yang sama menambahkan, jika banyak potensi industri kreatif dalam negeri yang bisa dikembangkan. Terlebih pasar MEA ini cukup terbuka untuk bisa dioptimalkan penetrasi pasarnya.

“Misalnya saja kerajinan kayu, rotan, TPT dan batik ini memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Hanya saja memang dibutuhkan inovasi dan kreatifitas dari pelaku usaha kita,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge