0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diduga Selewengkan Raskin, Kades Dipolisikan

dok.timlo.net/red
Raskin (dok.timlo.net/red)

Timlo.net — Deparinding, seorang petani warga Jalan Desa Leko Sukamaju, Kecamatan Mehalaan, Kabupaten Mamasa melaporkan Oktavianus, Kepala Desanya ke Polres Mamasa, sekitar pukul 11.30 WITA, Jumat, (29/1) siang. Kepala Desa ini dilaporkan telah selewengkan Beras untuk Rakyat Miskin (Raskin).

Kapolres Mamasa, AKBP Wishnu Buddhaya, Jumat (29/1) menjelaskan, laporannya baru diterima sehingga yang diperoleh baru data sementara, belum begitu mendalam.

Dalam laporannya menyebutkan, kejadian dugaan penggelapan Raskin itu terjadi kurang lebih dua tahun lalu yakni tahun 2014. Dengan sangkaan awal melanggar pasal 372 KUHP tentang penggelapan.

“Pelapor ini atas nama Deparinding sekaligus korbannya, tidak diberi jatah Raskin,” kata Wishnu Buddhaya.

Karena baru siang tadi laporannya diterima, tambah Wishnu, maka yang baru dilakukan merespon laporan tersebut adalah membentuk tim untuk melakukan penyelidikan.

Kalau pelapor Deparinding ini, imbuhnya, telah diambil keterangannya. Selanjutnya akan dipanggil dua saksi yang disebut dalam laporan yakni lelaki M Tahir dan lelaki Dumak untuk dimintai keterangannya. Termasuk sang Kades ini jika sudah jelas ada sedikit bukti yang mengarah.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge