0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembukaan Paralayang Troi 2016 di Kemuning

dok.timlo.net/nanang rahadian
Kejurnas paralayang di Bukit Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Solo – Olahraga udara paralayang akan menggelar kejuaraan nasional bertajuk Paragliding Trip of Indonesia (Troi) 2016 seri I, pada 12-15 Mei mendatang. Bukit Kemuning di lereng Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah berkesempatan menjadi venue pembukaannya.

Empat seri Troi pada tahun ini akan dimulai dari Kemuning, Karanganyar, Jateng. Lalu disusul Troi Seri II digelar di Manado (Sulut) pada Juli mendatang. Lalu seri III dijadwalkan di Mantar Nusa Tenggara Barat pada Agustus, serta Troi Seri IV di Painan (Sumbar) pada Oktober.

Ketua Pengkot Paralayang Solo, Dewanto ‘Bolot’ Basuhendro, menuturkan, akan dipertandingkan nomor utama kejuaraan seri Troi tersebut adalah ketepatan mendarat (Ktm) untuk kelompok senior putra, yunior putra dan kelompok putri, serta tandem. Namun untuk seri pertama di Kemuning, ada rencana penambahan satu nomor lagi yakni cross country (xc).

“Kendati demikian, nomor XC belum dipastikan karena berkaitan dengan ketersediaan waktu dan kondisi cuaca saat itu juga. Yang jelas, selama ini nomor utamanya Ktm,” terangnya, Jumat (29/1).

Sementara, bukit Kemuning dengan memiliki ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut (mdpl) tersebut selama ini sering digunakan arena berlatih para atlet dari berbagai daerah di Jateng. Bahkan sejumlah atlet dari Semarang dan Yogyakarta pun sering turut bergabung.

“Selain untuk ajang perburuan prestasi, penunjukan Troi di Kemuning diharapkan bisa semakin mengenalkan wisata alam perkebunan teh di kawasan tersebut,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge