0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satya Wacana Kalah dari Tuan Rumah

ist
Duel Satria Muda kontra Satya Wacana (ist)

Solo — Ambisi Satya Wacana Salatiga mengalahkan tuan rumah Bimasakti Nikko Steel Malang dalam laga pertama seri II kompetisi IBL 2016 kembali gagal. Anak asuh Efri Meldi ini menyerah 53-67, di GOR Bima Sakti Malang, Jumat (29/1) sore.

Satya Wacana (SWS) yang dimotori oleh Respati Ragil Pamungkas dan pemain bigman lawan Firman Nugroho sebenarnya tampil meyakinkan di awal kuarter. Satya Wacana mampu meredam tuan rumah dengan keunggulan 21-14 di kuarter pertama. Namun Yanuar Dwi Priasmoro dkk berbalik unggu 33-26. Made Indra dan Yanuar Dwi Priasmoro bemain gemilang dengan menyumbang 13 angka (8 dan 5 poin).

Apalagi transisi serangan para pemain Bimasakti di game kali ini begitu padu. Permasalahan rebound dan komunikasi yang selama ini menjadi catatan Bimasakti, secara perlahan mulai terlihat membaik. Total 34 rebound berhasil dibuat tim tuan rumah dipertandingan kali ini. Kedua faktor inilah yang membuat perbedaan Bimasakti di seri I yang lalu, sehingga bisa mengalahkan tim Satya Wacana Salatiga 67-53.

Kekalahan ini membuat Satya Wacana mengalami lima kekalahan beruntun di dua seri. Praktis tidak ada cara lagi bagi Satya Wacana selain bangkit dari keterpurukan.

“Saya menargetkan lima kemenangan di game ini. Sayangnya kami justru kalah pada laga pertama. Lawan melakukan strategi yang baik dengan memancing Firman Nugroho melakukan banyak foul. Sementara Ragil juga ditempel ketat oleh para defender lawan,” terang Efri Meldi usai pertandingan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge