0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

31 Eks Anggota Gafatar Sukoharjo Dijemput Pekan Depan

merdeka.com
Gafatar (merdeka.com)

Sukoharjo — Jumlah keseluruhan warga Sukoharjo yang sempat menghilang dan bergabung dengan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) mencapai 31 orang. Empat orang sudah kembali ke keluarganya, sedangkan sisanya masih menjalani karantina di Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

“Sebelumnya data yang kami peroleh ada 14 orang, namun setelah hari ini tadi kita mendapat informasi dari Pemprov Jateng, total warga Sukoharjo yang dipulangkan dari Kalimantan sebanyak 31 orang,” kata Kepala Kantor Kesbangpol Sukoharjo, Gunawan Wibisono, Jumat (29/1).

Ke 31 orang eks anggota Gafatar ini berasal dari Kecamatan Kartasura, Baki, Sukoharjo, Bendosari dan Tawangsari. Satu orang asal Desa Grajegan, Kecamatan Tawangsari dipulangkan hari ini diantar Kepala Desa dan Camat, sedangkan tiga lainnya sudah dijemput keluarganya ke Jakarta.

Sementara itu, mayoritas eks anggota Gafatar yang baru sampai di Donohudan merupakan warga Kecamatan Kartasura. Mereka pergi meninggalkan keluarganya pada awal Desember 2015 yang lalu menuju Kalimantan dan akan dijemput oleh tim dari Pemkab Sukoharjo untuk dipulangkan pekan depan.

“Keluarga tidak diperbolehkan menjemput ke Donohudan, itu menjadi tanggungjawab Pemkab dan Pemprov, kemungkinan pekan depan petugas dari Pemkab Sukoharjo bersama aparat kepolisian akan menjemputnya ke asrama haji,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge