0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sambut MEA, Komunitas VW Gelar Rakernas di Solo

Timlo.net - Nanang
Solo Volkswagen Club (Timlo.net - Nanang)

Solo — Ribuan penggemar mobil jenis Volkswagen (VW) dari penjuru tanah air berbondong-bondong mendatangi Kota Bengawan untuk menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke IV yang digelar di Diamond Convention Center, Sabtu (30/1). Dalam Rekernas tersebut, mereka mengusung tema besar terkait kesiapan anggota VW tanah air menghadapi persaingan dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Rencananya, akan dihadiri ribuan penggemar VW dari tanah air,” terang Ketua Solo Volkswagen Club, Eko Nur Setiawan, kepada Timlo.net, Jumat (29/1).

Menurut Eko, Komunitas penggemar VW yang berinduk di organisasi Volkswagen Indonesia (VI) telah siap menghadapi era MEA. Bahkan, Sejak tahun 2015 kemarin VW Indonesia telah merintis dibentuknya persatuan komunitas ’ASEAN VW Club’ dengan melakukan perjalanan mengelilingi sejumlah negara ASEAN. Diantaranya, Malaysia, Singapura, Thailand, Phiilipina, vietnam, dan Kamboja.

“Tujuannya, menjalin komunikasi dengan sesama penggemar VW di ASEAN. Jerih payah tersebut berbuah dengan disepakatinya pembentukan ASEAN VW Club yang diresmikan oleh Sri Sultan HB X bertepatan dengan event Jogja Volkswagen Festival (JVWF) ke 2, bulan November 2015 tahun lalu,” terang Eko.

Selain itu, lanjut Eko, Rakernas yang rutin digelar tiap tahun ini bertujuan untuk mengevaluasi dan merancang kegiatan organisasi yang beranggotakan 71 Klub terdiri dari ribuan penggemar VW se-tanah air. Serangkaian kegiatan akan dipersiapkan dengan matang agar tak tenggelam di era MEA.

Rencananya, kegiatan ini akan dibuka oleh Ketua Umum Volkswagen Indonesia, Letjend TNI (Purn) Soeyono. Disamping itu, Mantan Wakapolri, Nanan Sukarna dikabarkan akan hadir sebagai salah satu narasumber di perhelatan yang dihadiri wakil-wakil Klub VW dari seluruh Indonesia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge