0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD Boyolali Umumkan Hasil Pemenang Pilkada

timlo.net/nanin
Sidang Paripurna Istimewa DPRD Boyolali (timlo.net/nanin)

Boyolali — DPRD Boyolali mengelar sidang paripurna istimewa dengan agenda pengumuman hasil penetapan paslon bupati dan wakil bupati terpilih Pilkada 2015 dan pengumuman akhir masa jabatan bupati wakil bupati masa jabatan 2010-2015, Jumat (29/1). Sidang paripurna dihadiri 41 anggota DPRD dari 45 anggota dan sejumlah tokoh masyarakat.

“Tidak perlu qorum ,sidang ini sifatnya hanya mengumumkan,” kata Ketua DPRD Boyolali, Slamet Paryanto.

Dijelaskan, sidang paripurna digelar sesuai dengan surat edaran menteri dalam negeri (Mendagri), yang menyebutkan ketentuan pengumuman Paslon terpilih melalui sidang paripurna DPRD, atas surat keputusan KPUD Boyolali. Setelah sidang ini, nantinya akan diajukan ke Kemendagri melalui Gubernur untuk pelaksanaan pelantikan.

“Kapan waktu pelantikan belum pasti, tapi kemungkinan bulan Februari ini,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati terpilih, Seno Samudro, yang hadir bersama Wabup terpilih, Muh Said Hidayat, mengatakan pelantikan dirinya kemungkinan akan dilakukan antara tanggal 5 – 9 Februari mendatang. Namun kapan pastinya, Seno menyerahkan sepenuhnya ke pemerintah pusat.

“Yang penting tidak perlu ada euphoria, kita nanti langsung tancap gas untuk membuat Boyolali lebih maju,” tegasnya.

Dalam Pilkada 9 Desember 2015 lalu, paslon Seno-Said unggul dengan memperoleh suara 69,68 persen atau memperoleh 413.572 suara dari 593.528 suara sah dari lawanya, Agus Purmanto-Sugiyarto.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge