0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persisko Jambi Berkandang di Stadion Trikoyo Klaten?

Logo Persisko Bangko
Logo Persisko Bangko ()

Klaten — Ketua umum Asosiasi PSSI Kabupaten Klaten, Sukoyo menyambut baik keinginan Persatuan Sepak Bola Indonesia Sorolangun Bangko (Persisko) Jambi menjadikan Klaten sebagai home base. Kendati demikian, keputusan akhir ada ditangan Ketua Umum KONI Klaten Otto Saksono.

“Iya semalam (Kamis, 28/1) baru pertemuan awal. Tapi keputusan finalnya nunggu pak Ketua Umum (Otto Saksono) yang saat ini sedang ke luar kota,” kata Sukoyo, Jumat (29/1).

Dalam pertemuan itu, kata dia, Persisko Jambi hendak meminta dukungan fasilitas, mulai dari mess, transportasi, hingga penggunaan Stadion Trikoyo Klaten.

“Mess nanti kita upayakan. Tapi untuk stadion belum bisa karena rumput lapangan Trikoyo masih perbaikan selama enam bulan. Sebagai penggantinya bisa menggunakan Lapangan Joko Puring (Karanganom) atau Jonggrangan,” katanya.

Ditanya keberadaan Persisko bakal mematikan PSIK Klaten, Sukoyo membantahnya. Sebab, klub yang berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia tersebut hanya menjadikan Klaten sebagai markas.

“Hanya pindah home base, bukan merger. Dia (Persisko) itu mau disini juga akan melatih dan merekrut anak-anak Klaten yang potensial. Jadi kita tidak hanya mengejar prestise, tapi prestasilah yang diutamakan. Terus terang saja, membiayai klub bola itu besar, sedangkan cabang olahraga di bawah KONI Klaten ada 32,” ujar Sukoyo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge