0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal Piala Bung Karno, Ini Pernyataan Tim Solo

dok.timlo.net/ist
Ilustrasi (dok.timlo.net/ist)

Solo — Pemerintah kabarnya akan kembali menggulirkan turnamen sepak bola, di saat masih dibekukannya PSSI. Ajang tersebut adalah Piala Bung Karno 2016 yang akan diikuti 10 tim peserta bukan klub, melakinkan Kota.

Kesepuluh tim peserta tersebut antara lain; Jakarta, Surabaya, Solo, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Medan, Padang, serta Jayapura., dan akan digelar pada akhir bulan Februari mendatang. Tim peserta Kota Solo angkat bicara terkait adanya rencana turnamen ini.

Ada pelurusan fakta bahwa tim Kota Solo untuk keikutsertaannya di Piala Bung Karno adalah menjadi wewenang dari stakeholder sepak bola di Kota Bengawan, yakni Persis Solo dan Asosiasi PSSI Kota Surakarta.

Tersiar kabar, telah ada penunjukan dari penyelenggara Piala Bung Karno, bahwa tim Solo akan dipimpin oleh pelatih Widyantoro sekaligus menjadi manajernya. Widyantoro sendiri merupakan pelatih Persis Solo di musim 2014 lalu. Tak hanya itu, para pemain yang menjadi bagian timnya diisi oleh pemain yang sudah berdasarkan daftar.

Hal ini pun dibantah mentah-mentah oleh Ketua Umum Askot PSSI Solo, Paulus Haryoto bahwa kabar tersebut tidak berdasar. Pihaknya telah bertemu, berkonsultasi, sekaligus diberi arahan oleh penggagas turnamen Piala Bung Karno, yakni FX Hadi Rudyatmo.

“Tadi siang kami menghadapi beliau (Hadi Rudyatmo-red), soal kejelasan turnamen Piala Bung Karno seperti apa. Termasuk kabar yang berhembus seolah-olah akan muncul lagi nama Solo FC itu sungguh tidak mengenakkan. Intinya bahwa Persis Solo dan Askot PSSI Surakarta diberikan tugas oleh Pak Rudy untuk memiliki wewenang membentuk tim di Piala Bung Karno,” beber Paulus dengan gamblang, Jumat (29/1) petang.

Terkait materi pemain yang tampaknya bakal dihuni oleh skuad Persis Solo, Paulus tak mempermasalahkannya. Termasuk kemungkinan bersamaan jadwal dengan turnamen Walikota Padang dan Piala Bung Karno.

“Pak Rudy juga memberikan arahan bahwa wewenang mulai dari menunjuk pelatih, pemain maupun manajemen tim Kota Solo di turnamen ini adalah kami. Soal kami akan tetap menggunakan pemain maupun pelatih dari Persis Solo atau bagaimana ya menjadi hak kami, dan itu bisa diatur,” tandas Paulus.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge