0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

FEBI IAIN Surakarta Gelar Seminar Akuntansi Syariah

Seminar Akuntansi Syariah (timlo.net/eko prasetyo)

Sukoharjo – Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Syariah (HMJ AKS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri Surakarta (IAIN) gelar seminar nasional tentang Peranan Akuntansi Syariah dalam Menjawab Tantangan di Era MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), di Gedung Graha kampus setempat.

”Seminar ini dihadiri oleh 450 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia seperti UTY, UNIBA, UNIBRA, UAD, UMS dan lain-lain,” ujar Humas IAIN Surakarta, Ellyina dalam rilisnya yang diterima Timlo.net, Jumat (29/1).

Hal ini dilaksanakan sebagai bekal mahasiswa dalam menjawab tantangan prospek profesi para akuntan di era MEA. Mengingat bahwa persaingan sekarang sudah memasuki kawasan pasar bebas. Sebagai narasumber, dekan FEBI UMS Dr Triyono SE MSi dan praktisi dari Kantor Akuntan Publik (KAP) Wartono Surakarta, Drs Wartono MSi Akt CPA.

Wartono mengemukakan, untuk meningkatkan daya saing dalam menghadapi MEA perlu sertifikasi profesi sebagai pengakuan global kompetensi dan profesionalitas serta kompetensi umum dan khusus di bidang profesi tersebut.

“Untuk mengembangkan bisnis profesi akuntan dalam menghadapi MEA perlu dengan pengembangan core bisnis, pemasaran, dan cutomer quality,” ungkapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge