0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Alasan Persisko Jambi Bermarkas di Klaten

dok.timlo.net/aditya wijaya
Pelatih Kepala Persisko Jambi, Edy Misdianto (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Manajemen Persatuan Sepak Bola Indonesia Sorolangun Bangko (Persisko) Jambi menggelar pertemuan perdana dengan KONI Kabupaten Klaten, Kamis (28/1) malam. Mereka kulonuwun hendak menggunakan Klaten sebagai home base.

“Hasilnya tadi postif. Insya Allah bisa kerjasama dengan PSSI Klaten dan KONI,” kata Pelatih Kepala Persisko, Edy Misdianto, saat ditemui usai pertemuan yang berlangsung di Kantor KONI Klaten, Jumat (29/1).

Meski kompetisi dihentikan pemerintah, dijelaskan, Persisko diberi mandat PSSI untuk mengisi kekosongan tiga klub di kasta Divisi Utama Liga Indonesia. Selain itu, letak geografis yang diapit Yogya dan Solo, menjadi salah satu faktor Persisko hijrah ke Klaten.

“Di sebelah barat (Yogya) ada PSS Sleman, PSIM Yogya, dan Persiba Bantul. Sedangkan di timur (Solo) ada Persis Solo. Iklim dan antusiasme masyarakat Klaten terhadap sepakbola sangat besar. Belum lagi dengan potensi pemain asal Klaten seperti Fachrudin, yang barangkali bisa kita rangkul untuk membela Persisko Klaten,” beber Edi saat ditanya alasan memilih Klaten.

Disinggung soal nasib PSIK Klaten, kata Edy, pihaknya tidak akan mematikan klub berjuluk Harimau Merapi. Sebab Persisko juga akan merekrut para pemain Klaten yang berpotensial agar bisa bertaring di tingkat nasional. Selagi menunggu keputusan dari KONI Klaten, sudah sebulan terakhir para pemainnya berlatih di Lapangan Desa Ngemplak, Kecamatan Karangnongko, Klaten.

“Insya Allah kami disini selamanya. Yang penting simbiosis mutualisme saling menguntungkan, bukan kanibalisme yang satu enak yang lain rugi. Apalagi saya pribadi kan orang Klaten, saya melihat bakat-bakat pesepakbola Klaten luar biasa. Dan perlu diketahui, ini bukan merger antara PSIK dan Persisko, tapi kerjasama,” tandas Edy yang ditemani kapten tim Persisko, Fadli Fernanda.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge