0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Senin, Budi Yulistianto Dilantik Sebagai Pj Walikota Solo

Plh Pj Walikota Solo, Budi Yulistianto (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Setelah sempat molor, pelantikan Pelaksana Harian (Plh) Penjabat (Pj) Walikota Solo, Budi Yulistianto sebagai Pj Walikota dipastikan dilakukan Senin (1/2) mendatang. Surat Keputusan (SK) pengangkatan Budi sebagai Pj Walikota sudah diterima Pemkot Solo.

“SK dari Menteri Dalam Negeri sudah turun Senin (25/1) lalu. Dengan demikian pelantikan Pj Walikota sudah siap dilakukan sesuai dengan rencana semula,” kata Asisten Pemerintahan Setda Pemkot Solo, Said Romadhon kepada wartawan, Jumat (29/1).

Said menjelaskan, pelantikan Budi bakal dilakukan sesuai rencana awal yakni di Gradika Bhakti Praja, Semarang. Semua kebutuhan untuk pelantikan seperti lambang daerah, selongsong SK dan seragam pelantikan sudah disiapkan oleh Pemkot Solo. Nantinya, Budi akan dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Said menegaskan, meski diperkirakan tidak akan menjabat lama, Pj Walikota harus tetap ada untuk mengambil berbagai keputusan yang tidak bisa diputuskan oleh Plh Pj Walikota. Selain itu, saat pelantikan Walikota definitif, Pj Walikota diperlukan untuk serah terima jabatan kepada walikota definiftif.

”Kita belum tahu kapan pastinya pelantikan Walikota definitif bisa dilangsungkan. Namun tetap harus ada Pj Walikota meskipun hanya sebentar,” urainya.

Terpisah, Plh Pj Walikota Solo, Budi Yulistianto enggan berkomentar terkait pelantikannya sebagai Pj Walikota. “Kita tunggu saja. Persiapannya apa, ya berdoa saja,” ucap dia singkat.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge