0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Weleh! Calon Menteri Pendidikan Gafatar Tak Akui Orangtuanya

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, menyatakan memiliki pengalaman saat bersua dengan para anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), saat berkunjung ke Kalimantan Barat. Dia merasa tidak menyangka penyebaran paham itu sangat cepat, tetapi juga membikin khawatir banyak pihak.

“Saya sempat bicara dengan calon Menteri Pendidikan Gafatar. Anak perempuan, usianya baru 22 tahun. Ayahnya menangis terus karena tidak diakui sebagai orangtuanya lagi,” kata Khofifah di hadapan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), saat berkunjung ke Pondok Pesantren Attamimi, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), seperti dilansir dari Antara, Jumat (29/1).

Khofifah melanjutkan, anak perempuan itu masih ingat dengan Rukun Iman dan Rukun Islam, tetapi tidak melaksanakannya lagi. Salat lima waktu juga ditinggalkan. Khofifah mengatakan, dia terus memantau keadaan para eks Gafatar. Dia berharap akidah mereka tidak berubah lagi.

“Saya terus memantau para eks Gafatar. Saya tidak ingin mereka kembali lagi,” ujar Khofifah.

Khofifah juga meminta para ibu jangan lengah mengawal anak mereka. Sebab menurut dia, anak sangat rentan terhadap serbuan bermacam paham.

“Tugas muslimat, jangan pernah lepas mengawal dan berdoa untuk anaknya agar iman Islamnya tidak pernah terlepas. Ini menjadi pekerjaan rumah besar kita bersama, PBNU, dan juga tuan guru,” lanjut Khofifah. [ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge