0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi, 2 Keluarga Asal Colomadu Ikut Gafatar

dok.timlo.net/nanang rahadian
Camat Colomadu, Yophy Eko Jatiwibowo (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Dua keluarga asal Kecamatan Colomadu, Karanganyar kembali terdeteksi sebagai pengikut Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Dua keluarga yang terdiri dari delapan orang tersebut kini masih mengikuti pembinaan di Asrama Haji Donohudan Boyolali.

“Ada informasi lagi bahwa ada dua keluarga asal Colomadu yang ikut Gafatar,” kata Camat Colomadu, Yophy Eko Jatiwibowo, Jumat (29/1).

Yophy mengatakan, satu keluarga bernama Muh Arifin Yahya (34) bersama istrinya, Nita Irawan (33), dan kedua anaknya masing-masing Ahmad Abraham Alafa M (8) dan Anjani Putri Nusantara (4). Mereka pernah tinggal di rumah orang tuanya di perumahan Blulukan Indah, Desa Blulukan, Colomadu.

“Arifin Yahya ini sudah pindah ke Yogya sejak enam bulan lalu, sedangkan rumah orang tuanya di Blulukan dikontrakkan kepada orang lain,” kata Camat Yophy.

Sedangka keluarga lainnya adalah keluarga Margono (60) bersama istri, Dwi Hari Murti (56) pensiunan pegawai Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Solo. Namun Margono telah meinggal dunia saat berada di Kalimantan. Sedangkan Sigit (30) merupakan anak dari pasangan Margono dan Dwi Hari Murti. Diketahui Sigit merupakan Ketua Gafatar Soloraya.

“Yang terakhir adalah Edi (28) juga anak dari pasangan Margono dan Ibu Dwi Hari Murti,” jelas Camat Colomadu.

Keempat orang ini, lanjut Yophy, tercatat sebagai warga Dusun Grobogan RT 02/ RW 06 Desa Malangjiwan Kecamatan Colomadu. Hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan Badan Kesbangpolinmas Karanganyar terkait penanganan eks Gafatar tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge