0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2 Wirausaha Muda Binaan LPPM UNS Dapat Kucuran Dana

dok.timlo.net/tyo eka
Kepala PPKwu LPPM UNS, Eddy Tri Haryanto (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Pusat Pengembangan Kewirausahaan (PPKwu) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo awal tahun 2016 ini mendapat kucuran dana dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), melalui Program Inkubator Berbasis Teknologi (IBT) sekitar Rp 460 juta.

“Dana tersebut dalam bentuk hibah,” ungkap Kepala PPKwu LPPM UNS, Eddy Tri Haryanto kepada wartawan di sela-sela peninjauan tenan bisnis salah satu pelaku usaha binaan PPKwu LPPM UNS, Jumat (29/1).

Dana program IBT sebesar Rp 460 ini, menurut Eddy, diperuntukkan bagi dua wirausaha muda binaan PPKwu LPPM UNS, masing-masing sebesar Rp 230 juta. Keduanya mendapatkan suntikan dana dan bantuan alat untuk mengembangkan usahanya. Program Inkubator Berbasis Teknologi ini memang diperuntukkan bagi pelaku usaha pemula

“Kali ini kami peruntukkan bagi pengembangan dua usaha binaan kami, yakni untuk Pasta Story dan Puyuh Ungkep,” jelas Eddy.

Alat yang diberikan kepada pemilik Pasta Story adalah pencetak pizza. Diharapkan dengan menggunakan alat tersebut, pembuatan pizza dapat lebih cepat sehingga pelayanan kepada konsumen akan lebih baik. Sehingga dalam pembuatan pizza, akan dapat lebih cepat, dan tidak lagi ada komplain dari pembeli karena menunggu terlalu lama.

“Sedang untuk pemilik Puyuh Ungkep diberikan alat berupa mesin pencabut bulu puyuh,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge