0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD Solo Soroti Rencana Pembangunan Siloam

Sekretaris Komisi II DPRD Kota Solo, Supriyanto, (dok.timlo.net/red)

Solo — Rencana pembangunan kawasan terpadu Siloam di Kampung Kratonan, Serengan, Solo mendapat sorotan kalangan DPRD setempat. Mereka meminta supaya Pemkot Solo melakukan pengawasan ketat terkait dampak lingkungan, transportasi maupun sosial terhadap warga dikawasan tersebut.

“Pemkot harus memperhatikan terkait dampak lingkungan, sosial maupun lalu lintas dikawasan tersebut,” kata Sekretaris Komisi II DPRD Solo, Supriyanto, Jumat (29/1).

Proyek yang dikerjakan oleh PT Manyala Harapan di bekas bangunan milik CV Widya Duta, Jl Honggowongso No 137 ini dianggap telah sesuai dengan peruntukan kawasan. Perusahaan, juga telah meminta Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Meski begitu, pihaknya mendorong supaya pemilik bangunan mengajukan atas nama yang akan digunakan kedepan. Mengingat, hal tersebut menyangkut nama baik sebuah perusahaan yang sedang melakukan investasi di Kota Solo.

“Akan kami dorong dengan mengacu pada regulasi,” kata Supriyanto.

Hingga saat ini, lanjut Supriyanto, pihaknya masih merasakan beda pendapat mengenai penggunaan satu IMB untuk lebih dari satu peruntukan. Pasalnya, Siloam nantinya akan digunakan sebagai rumah sakit, pusat pendidikan dan hotel.

“Harusnya, satu IMB untuk satu peruntukan bukan tiga sekaligus,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge