0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kena Serangan Jantung, RJ Lino Batal Diperiksa KPK

dok.merdeka.com
RJ Lino (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Mantan Direktur Utama PT Pelindo II, Richard Joost Lino, batal memenuhi panggilan pertama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan korupsi pengadaan 3 Quay Container Crane (QCC) tahun 2010 di PT Pelindo II. Lino beralasan sakit usai menjalani pemeriksaan di Mabes Polri, kemarin.

“Pak RJ Lino tidak hadir, karena sakit selesai pemeriksaan di Mabes Polri kemarin beliau merasa agak sesak, serangan jantung dan kemudian dibawa ke rumah sakit,” kata salah satu kuasa hukumnya, Maqdir Ismail di Gedung KPK, Jumat (29/1). Maqdir ke KPK sekaligus memberikan surat keterangan ketidakhadiran kliennya ke staf administrasi KPK.

Maqdir meminta penyidik KPK untuk menunda pemeriksaan hari ini. Pihak Lino meminta tenggat waktu satu minggu untuk diberikan waktu istirahat sebelum menjalani pemeriksaan.

“Kita minta waktu penundaan satu minggu,” jelasnya.

Maqdir pun sempat menunjukkan surat keterangan sakit kliennya itu kepada para awak media. Lanjutnya, surat yang diserahkan sudah diterima oleh pihak KPK.

Dia menyebutkan menurunnya kondisi kesehatan Lino sudah lama dia rasakan. Dia menampik kondisi menurun setelah gugatan pra peradilan yang diajukannya kalah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Tidak, itu sudah jauh dari sebelum sidang beliau sudah merasakan (sakit) itu dari lama,” ujar dia.

Saat ini, lanjutnya, Lino masih menjalani observasi dan menjalani rawat inap di sebuah rumah sakit di bilangan Jakarta. Sayangnya dia enggan menyebutkan rumah sakit mana tempat Lino dirawat.

“Enggak usah lah yah, intinya masih di Jakarta lah,” pungkasnya. [lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge