0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Partai Golkar Indonesia Segera Dideklarasikan

dok.merdeka.com
Kampanye Golkar (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Pendirian Partai Golkar Indonesia ternyata tidak main-main. Inisiator partai yang juga Wasekjen Partai Golkar kubu Agung Laksono, Samsul Hidayat, berjanji akan mendeklarasikan partai baru pecahan Golkar itu pada 10 hari mendatang.

“Bentuk perlawanan kami ialah menyelamatkan 520 kabupaten/ kota plus kader Golkar yang militan, yang selama ini turut berjuang menegakkan konstitusi di Partai Golkar, maka kami bersepakat mendeklarasikan Partai Golkar Indonesia,” kata Samsul saat berbincang dengan merdeka.com, Kamis (28/1).

Menurut Samsul, partai baru tersebut akan memakai logo yang sama dengan Partai Golkar. Akan tetapi, dipasang background bendera Merah Putih sebagai lambang Indonesia. Dia berharap agar logo tersebut diperbolehkan oleh Menkum HAM Yasonna Hamonangan Laoly.

“Sebetulnya ini sudah lama kami persiapkan karena kami sebagai kader kan tidak ujug-ujug lahir ini. Ada proses sehingga kami berpikiran memang harus ada wadah yang memang tidak lagi terlibat dalam konflik ini. Karena konflik ini menurut kami akan panjang,” tuturnya.

Samsul menegaskan bahwa inisiator dari partai baru pecahan Golkar kubu Agung tersebut banyak dan rata-rata merupakan kader menonjol di daerah. Namun dia enggan menyebutkan satu per satu nama-nama tersebut.

“Karena teman-teman kami yang sedang bekerja mempersiapkan ini juga kami lindungi jangan sampai ada hal-hal yang mengganggu persiapan deklarasi ini,” ujarnya.

Sejauh ini menurut Samsul, pihaknya tengah menggalang massa. Dia berharap secara bulat 520 DPD tingkat kabupaten dan kota menyatu dengan partai baru tersebut.

“Tapi memang ada satu atau dua di perjalanan yang terpengaruh atau dipengaruhi. Tapi buat kami gak masalah. Karena kami partai baru tapi masih muka lama, masih Partai Golkar. Kami tak mau pakai nama-nama lain seperti, ya maaflah saudara-saudara kami yang sudah lebih dulu meninggalkan Golkar dengan NasDem, Hanura, Gerindra. Kami tidak akan melakukan itu. Karena bagi kami bukan menciptakan kekuatan baru tapi menyelamatkan Partai Golkar,” bebernya.

Samsul yakin bahwa apapun yang tengah diproses oleh kedua kubu Partai Golkar, tak akan bisa memutus mata rantai konflik. Menurutnya perpecahan itu akan tak kunjung usai.

“Perjalanan panjang ini selama satu tahun bagi kami sangat melelahkan di daerah, dalam ketidakpastian. Sehingga kami berharap Partai Golkar di pemilu 2019 saran kami kader kami yang telantarkan ini, bagaimana cara menyelamatkan, ya kami siapkan wadah yang baru,” pungkasnya. [ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge