0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tanggul Rusak, Dewan Desak Pemkot Lakukan Perbaikan

Ketua Komisi II DPRD Solo YF Sukasno (dok.timlo.net/red)

Solo — Sejumlah tanggul rawan jebol seharusnya mendapat perhatian serius dari Pemkot Solo. Pasalnya, jika terjadi banjir tangkul yang rawan jebol ini akan menjadi bencana ratusan kepala keluarga yang bermukim dikawasan bantaran Sungai Bengawan Solo.

“Tahun 2009, tanggul di kawasan Semanggi nyaris jebol. Ketinggian air sudah mencapai puncak. Kiranya, ini bisa menjadi perhatian untuk Pemkot,” kata Ketua Komisi II, YF Sukasno, Kamis (28/1).

Informasi yang dihimpun, sejumlah tanggul yang nyaris jebol berada di kawasan Semanggi, Joyosuran, Kampung Sewu. Infrastruktur tetrsebut rawan longsor karena kondisinya telah retak. Sebagian bangunan tanggul bahkan ambles yang diakibatkan dampak dari derasnya air hujan. Selama ini, perbaikan tanggul dinilai masih setengah-setengah dengan memasang bronjong.

“Ini harus menjadi perhatian serius,” kata Sukasno.

Pihaknya mendesak supaya Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Solo segera berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) untuk melakukan perbaikan secara menyeluruh. Terlebih, belakangan hari terakhir intensitas hujan di sejumlah kawasan Solo Raya juga makin meningkat.

“Segera lakukan tindakan, jika tidak ingin sejumlah kampung di bantaran terendam banjir,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge