0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SLFR, Dishubkominfo Desak Agar Membentuk Wadah Kepengurusan

Solo — Terkait banyaknya keluhan dari masyarakat perihal kegiatan Solo Last Friday Ride (SLFR) yang diselenggarakan tiap Jumat di akhir bulan, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo mulai mengambil sikap. Mereka telah berkoordinasi dengan koordinator SLFR supaya segera membentuk struktur organisasi agar lebih terarah dan mudah dikontrol.

“Kami menginginkan supaya koordinator SLFR membentuk koordinator wilayah ataupun kelembagaan melalui sekolah-sekolah,” terang Kasi Managemen Rekayasa Lalu Lintas Dishubkominfo Solo, Ari Wibowo, Kamis (28/1).

Upaya ini ditempuh, supaya penyelenggaraan SLFR tiap bulan tidak terkesan ugal-ugalan lantaran memenuhi setengah badan jalan yang dilalui. Disamping itu, melalui wadah yang dibentuk itu juga lebih memudahkan pihak terkait maupun internal SLFR melakukan kontrol terhadap anggota mereka.

“Niat kami baik, supaya tidak ada masyarakat yang mengganggu dan pihak internal mudah mengawasi. Itu saja,” kata Ari.

Sementara, dari halaman Facebook “Its SOLO LAST Friday RIDE”, mereka telah melakukan himbauan supaya anggota yang turut serta dalam rombongan SLFR tetap menjaga ketertiban dan tidak mengganggu pengguna jalan. Disamping itu, mereka menghimbau supaya tetap menjunjung tinggi sopan santun dan etika saat menyusuri jalan raya.

“Save SLFR, SLFR tidak urakan. Jaga Sopan Santun. Hormati pengguna jalan yang lain. Ingatkan temenmu untuk tidak urakan dan sok-sok an di jalanan,” kata Admin dilaman Facebook Its SOLO LAST Friday RIDE.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge