0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

170 Petugas Parkir Ditatar

Bupati Karanganyar Juliyatmono (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Bupati Karanganyar Juliyatmono memberikan pembinaan kepada 170 petugas parkir di pendopo Rumah Dinas, Kamis (28/1). Mereka digembleng agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

”Petugas parkir itu menggambarkan wajah Karanganyar, jadi bersikaplah yang baik,” kata Bupati.

Juliyatmono berpesan agar petugas parkir harus selalu mengenakan seragam resmi lengkap dengan topi, sepatu, peluit sebagai atribut lengkap dengan tanda pengenal. Dia juga menghimbau agar para petugas parkir selalu guyub, rukun tidak saling serobot wilayah parkir dan bertindak jujur pada saat penarikan tarif parkir.

”Tidak perlu memikirkan capaian target parkir. Yang terpenting jadi petugas jukir yang baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi Dan Informatika (Dishubkominfo) Karanganyar Agus Cipto Waluyo menambahkan, ada tiga hal penting yang harus diperhatikan oleh juru parkir pada saat bertugas di area parkir. Yakni meliputi keamanan, kenyamanan, dan pendapatan. Keamanan dalam hal ini kaitannya dengan kendaraan yang diparkir harus dijaga dan diberikan karcis yang sesuai dengan Nopol (Nomor Polisi).

”Retribusi yang ditarik oleh juru parkir harus sesuai Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2012 Tentang Retribusi Jasa Umum,” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge