0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perindo Tak Patok Target Suara

timlo.net/achmad khalik
Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo melantik pengurus DPD, DPC dan DPRT Partai Perindo se eks Karesidenan Solo di Lor In Hotel (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sebagai partai baru dikancah politik nasional, Partai Persatuan Indonesia Raya (Perindo) tidak ingin menarget perolehan suara dalam ajang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang. Partai yang didirikan Hary Tanoesoedibjo tersebut memilih untuk fokus merapatkan barisan.

“Masih jauh kalau mengatakan target suara, intinya kami bekerja keras secara militan dan anggota berkorban maksimal. Baru di 2018 kami dapat melihat,” kata Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo kepada wartawan seusai melantik pengurus DPD, DPC dan DPRT Partai Perindo se eks Karesidenan Solo di Lor In Hotel, Kamis (28/1).

Pihaknya ingin, Perindo menjalin koordinasi hingga ke tingkat akar rumput. Mulai dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) tingkat provinsi hingga kepengurusan tingkat ranting atau kelurahan. Disamping itu, pihaknya juga telah menyiapkan strategi khsuus untuk mamantapkan kepengurusan sekaligus merebut simpati masyarakat di Kawasan Solo Raya.

“Strategi yang akan diterapkan fokus kepada kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Dengan dilantiknya tujuh DPD di eks karesidenan Surakarta, Partai Perindo sudah memiliki total 587 DPD resmi di seluruh Indonesia. Sedangkan kepengurusan DPC atau setingkat kecamatan sudah sebanyak 2043. Perindo menargetkan di tahun ini akan merampungkan peresmian sebanyak 7300 DPC.

Ditempat yang sama, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD) Kota Solo, Agus Sulistyo mengatakan proses verivikasi partai peserta pemilu akan dilakukan mulai tahun 2017. Pihaknya selaku kepanjangan tangan KPU Pusat hanya bertugas melakukan verivikasi faktual setelah partai peserta pemilu mendaftarkan diri ke KPU Pusat.

“Perindo ini partai baru, saya tidak tahu apakah akan mengikuti pemilu atau tidak. Kalau iya, kita tinggal menunggu KPU Pusat,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge