0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasar Modern di Sukoharjo Didorong Serap Produk Lokal

Pj Bupati Sukoahrjo melihat sayuran produk lokal dipasarkan di Super Indo Kartasura (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Pemerintah Kabupaten Sukoharjo mendorong pasar modern yang jumlahnya terus bertambah untuk mengakomodir produk lokal. Selain itu, pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan petani diminta meningkatkan kualitas dan hasil pertanian mereka agar bisa bersaing dengan produk luar.

“Para pelaku UKM juga harus jeli melihat peluang, semakin banyak ’lahan’ yang bisa digarap. Misalnya saja sejumlah toko atau mall yang membuka diri untuk menerima produk lokal, tentunya dengan standar mutu mereka,” kata Pj Bupati Sukoharjo, Agus Santosa, Kamis (28/1).

Untuk saat ini sejumlah mall dan pusat perbelanjaan modern lainnya sudah tumbuh subur di hampir seluruh wilayah Kabupaten Sukoharjo. Seperti di kawasan bisnis Solo Baru dan Kartasura yang memang menjadi daerah pengembangan bisnis di Kabupaten Sukoharjo bisa dimanfaatkan pelaku UKM dan petani memasarkan produknya.

Bahkan salah satu pusat perbelanjaan modern yang baru membuka gerai ke 129 nya di Gumpang, Kartasura menyatakan kesediaanya menyerap 90 persen produk lokal. Super Indo selama ini sudah mengambil produk pertanian, seperti sayuran dan buah dari petani di Sukoharjo.

“Memang kami terapkan standar tertentu, dan pengusaha yang sudah memenuhinya sudah ada seperti buah-buahan, melon yang kami sajikan ini produk Sukoharjo, begitu juga sayur organik dan bumbu dapur maupun bahan sayur segar lainnya,” tandas Vice President Operational Super Indo, Wirawan Winarto.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge