0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buis Beton Ambrol, Gendon Terjebak di Dalam Sumur

timlo.net/nanin
Tim SAR gabungan berupaya mengevakuasi Gendon dari dalam sumur (timlo.net/nanin)

Boyolali — Seorang pembuat sumur Toiri alias Gendon (48) terjebak di dalam sumur yang dibuatnya, Kamis (28/1). Hingga malam hari, Tim SAR gabungan masih berupaya mengevakuasi warga Dukuh Ngampon, Desa Walen, Simo, yang berada di kedalaman 20 meter itu.

“Korban masih selamat, masih bisa kita ajak komunikasi, tapi sudah tidak bisa melihat sorot senter, kemungkinan posisi korban sudah tertutup reruntuhan,” kata Komandan SAR BPBD Boyolali, Kurniawan Fajar Prasetyo, Kamis (28/1) di lokasi.

Untuk mengevakuasi korban, pihaknya harus mengeluarkan reruntuhan buis beton yang menutup dasar sumur. Beruntung, reruntuhan bis beton tidak langsung mengenai korban. Namun, pihaknya khawatir, korban akan kekurangan oksigen bila tidak segera dievakuasi.

“Berada di dalam sejak siang tadi, oksigen akan terus berkurang,” tambahnya.

Dia menjelaskan, musibah tersebut saat Toiri alias Gendon, tengah menyelesaikan pembuatan sumur milik tetangganya, Sahroni (35). Bersama dua rekanya, korban berhasil memasang 20 buis beton di lubang sumur. Sekitar pukul 11.00 WIB, korban turun ke bawah untuk memeriksa pasangan buis beton di dalam sumur. Namun naas, sampai di dasar sumur, bis beton paling bawah pecah dan membuat bis beton di atasnya runtuh.

“Korban terjebak di dalamnya, posisi bis beton yang hancur miring dan menutup lubang sumur,” imbuhnya.

Menurut Kapolsek Simo, AKP Agung, sebelum proses evakuasi, petugas harus memetakan dan membuat gambar denah sumur serta posisi buis beton. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kemungkinan susunan bis beton ambruk. Petugas juga telah menyiapkan oksigen untuk korban.

“Kita masih lakukan upaya penyelamatan,” tandas Kapolsek.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge