0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Beragam Event dan Tenant Siap Meriahkan SGS 2016

timlo.net/setyo pujis
Ketua Kadin Solo, Gareng S Haryanto didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solo Eny Tyasni Suzana saat jumpa pers di Balaikota (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Panitia Solo Great Sale (SGS) 2016 menargetkan sedikitnya 1.000 tenant yang terlibat menjadi peserta dalam event promo tersebut. Untuk pembukaan Solo Great Sale sendiri akan dilakukan pada acara Car Free Day, Minggu (31/1) di Ngarsopuro.

“Saat ini persiapan terus kita lakukan. Dari target tarsebut sekarang peserta yang sudah mendaftar sedikitnya mencapai 900 tenant,” ujar Ketua Panitia SGS 2016 sekaligus Ketua Kadin Solo, Gareng S Haryanto kepada wartawan, Kamis (28/1).

Dikatakan, untuk peserta yang terlibat dalam perhelatan Solo Great Sale tersebut diantaranya adalah maskapai penerbangan, KAI, hotel, restoran, toko, dealer, developer, pusat pebelanjaan dan juga dari sektor UMKM.

“Event ini dipastikan lebih meriah jika dibandingkan tahun sebelumnya. mengingat jumlah peserta yang terlibat lebih banyak,” jelasnya.

Untuk mendongkrak wisatawan dan juga minat belanja masyarakat, pihaknya juga telah menyiapkan beragam hadiah undian. Antara lain, satu unit rumah, satu unit mobil, lima sepeda motor, paket wisata dan masih banyak lagi lainya.

“Selama perhelatan berlangsung kita menargetkan transaksi bisa menembus angka Rp 125 Miliar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solo, Eny Tyasni Suzana dalam kesempatan yang sama menambahkan, jika perhelatan SGS 2016 juga akan didukung belasan event kota untuk mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan. Seperti festival jenang, Solo imlek festival, lampion terbang, festival kampung Tiongkok, Solo Carnaval, Cap Go Meh dan lainya.

“Dengan adanya beragam event tersebut kita menargetkan kunjungan wisatawan bisa menembus angka 200 Ribu orang selama Februari mendatang,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge