0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mahasiswa dan Sivitas Akademika : Saatnya Tingkatkan UTP

Dialog antara mahasiswa dengan Pimpinan UTP, di Kampus UTP, Balekambang, Manahan Solo, Kamis (28/1) (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta, Badrianto menyatakan mahasiswa dan UTP adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

“Sudah saatnya mahasiswa dan sivitas akademika bahu membahu untuk meningkatkan eksistensi UTP,” tandasnya saat digelar Dialog antara mahasiswa dengan Pimpinan UTP, di Kampus UTP, Balekambang, Manahan Solo, Kamis (28/1).

Kepala Lembaga Kerjasama dan Informasi UTP, Ir Wiyono melalui rilis yang diterima Timlo.net, Kamis (28/1) menyebutkan, pada kesempatan itu, Rektor UTP, Prof Ongko mengapresiasi langkah mahasiswa dalam menyampaikan aspirasinya. Penyampaian aspirasi dengan model sarasehan dengan pimpinan akan mampu memberikan dampak yang baik bagi sivitas akademika. Situasi kondusif dan aspirasi mudah ditampung dan didiskusikan bersama.

Rektor UTP juga mengemukakan berbagai gambaran pada mahasiswa rencana-rencana yang akan dilaksanakan pada tahun 2016 ini, termasuk hasil-hasil/prestasi yang telah dicapai. Diantara prestasi yang telah dicapai adalah peningkatan akreditasi prodi. Hampir seluruh prodi di UTP saat ini terakreditasi B dari BAN PT.

“Yang terbaru, Prodi Teknik sipil, Bimbingan Konseling, dan Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO)telah terakreditasi B. Sedangkan PGSD masih menunggu hasil,” ungkapnya.

Selain itu, kata Ongko. saat ini UTP telah mengusulkan pembukaan prodi baru, diantaranya S2 Magister Pertanian dan Magister Ilmu Olahraga. Kedua prodi tersebut saat ini tinggal menunggu ijin penyelenggaraannya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge