0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nunggak Pajak, Meteran Air Rumah Keluarga Jokowi Disegel

dok.timlo.net/achmad khalik
Rumah keluarga Jokowi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Solo menggelar operasi terhadap pelanggan penunggak rekening air. Salah satu yang terkena operasi adalah kediaman milik keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang beralamat di Jalan Ahmad Yani No 331.

“Hari ini memang digelar operasi rutin bagi para penunggak pajak air,” kata Direktur Utama PDAM Surakarta Maryanto saat dikonfirmasi, Kamis (28/1).

Mereka menyegel sejumlah rumah yang memiliki tunggakan rekening cukup besar mencapai Rp 7,5 juta. Disinggung rincian tagihan hingga membengkak jutaan rupiah tersebut, Marwanto enggan untuk membeberkan.

Menurut Maryanto, penyegelan itu telah dilakukan sesuai dengan prosedur. “Bisa kembali dibuka jika tagihannya telah dilunasi,” katanya.

Rumah tersebut, merupakan tempat tinggal Jokowi sejak masih kecil. Setelah menjadi pengusaha, Jokowi lantas membuat rumah di Kelurahan Sumber. Sedangkan rumah yang lama saat ini ditempati oleh beberapa orang, termasuk bekas sopirnya, Suliadi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, data pelanggan yang ada di PDAM memang bukan nama Jokowi yang tercatat, melainkan nama salah satu keluarga Jokowi.

Suliadi sendiri mengaku bertanggung jawab terhadap seluruh operasional rumah yang ditempatinya itu. Hanya saja, dia mengaku tidak tahu menahu ikhwal penyegelan itu.

“Tadi saya tidak dirumah, saya diberi tahu istri kalau airnya disegel,” terang saat ditemui Timlo.net.

Meski begitu, dirinya berjanji akan segera menyelesaikan urusan tersebut supaya dapat menggunakan air kembali.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge