0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadapi MEA, 500 Pelajar Sragen Ikuti Penyuluhan Hukum

Pelajar SMA dan SMK mengikuti penyuluhan hukum di Gedung Kartini Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sebanyak 500 pelajar dari perwakilan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Sragen, mengikuti penyuluhan hukum di Gedung Kartini Sragen, Kamis  (28/1).

“Penyuluhan hukum ini merupakan kontribusi jajaran Kemenkumham dalam mempersiapkan SDM Indonesia agar mengetahui, memahami dan menjadi cerdas hukum pada era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),” kata Asisten Sekda I Pemkab Sragen, Wangsit Sukono.

Sementara saat membacakan sambutan dari Menkumham, Wangsit menyatakan, pada era MEA yang sudah resmi diberlakukan sejak tanggal 31 Desember 2015 lalu, diprediksi akan terjadi mobilisasi. Tidak hanya barang dan jasa namun tenaga kerja juga akan berlalu lalang di pasar bebas Asean.

Menurutnya, tidak ada kata lain kecuali Indonesia harus mempersiapkan dan memperkuat kompetensi, agar mampu berprestasi sehingga mampu menjadi pemenang dalam kompetisi global tingkat Asean ini.

“Acara ini secara serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Untuk kabupaten Sragen, acara secara bersamaan digelar di Gedung Kartini yang diikuti oleh para pelajar dan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang diikuti oleh para narapidana,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge