0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Besok, 15 Eks Gafatar Asal Klaten Dijemput

Gafatar (merdeka.com)

Klaten —¬†Belasan anggota eks Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Klaten yang berada di penampungan sementara Asrama Haji Donohudan, Boyolali, bakal dijemput pulang Jumat (29/1) besok.

“Awalnya hanya 4 orang. Kemudian semalam (Rabu, 27/1) datang lagi 11 orang. Jadi ada 15. Sementara ini ada 15 orang eks Gafatar dari Klaten,” kata Kepala Kantor Kesatun Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Klaten Hadi Saputro, Kamis (28/1).

Berdasarkan surat dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, pemulangan Gafatar asal Klaten akan dilakukan besok, Jumat (29/1) sekira pukul 09.00 WIB. Penjemputan akan melibatkan Komunitas Intel Daerah (Kominda).

Disinggung soal lokasi penampungan, kata dia, jika jumlah eks Gafatar asal Klaten cukup besar maka akan ditampung sementara di Barak Pengungsian Merapi di Desa Menden, Kecamatan Kebonarum, Klaten.

”Jumlah 15 itu kan baru informasi saja sifatnya, pastinya baru besok kami ketahui. Kalau cukup banyak akan dibawa ke Shelter Menden. Di sana tempatnya sudah disiapkan, juga akomodasi selama di sana. Kalau jumlahnya sedikit, maka penanganannya akan lebih mudah,” ujar Hadi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge