0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Karanganyar Berharap Muncul Kusrin-Kusrin Lain

Perakiatan televisi milik M Kusrin (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Pemerintah Kabupaten Karanganyar berkomitmen untuk melindungi produk-produk kreasi baru yang dihasilkan masyarakat. Perlindungan itu dilakukan agar kasus yang dialami Kusrin tidak terulang lagi di lain orang.

“Segera saja dilaporkan ke pemerintah jika ada masyarakat yang telah membuat produk kreasi baru dalam bentuk apapun. Dengan seperti itu pemerintah bisa membantu kekurangan atau permasalahan dari produk-produk yang dihasilkan,” kata Bupati Karanganyar Juliyatmono, Kamis 28/1).

Bahkan jika ada produk yang memerlukan pengujian untuk mendapatkan Standar Nasional Indonessia (SNI) maka pemerintah akan membantu untuk mendapatkan hal itu. Sehingga produk-produk yang dihasilkan oleh masyarakat nantinya bisa terarah dan bisa menjadi produk yang dipasarkan di area yang luas.

“Jangan hanya terbatas pada Kusrin saja, kami mendorong agar muncul Kusrin-Kusrin lain yang bisa mengkreasi sebuah produk baru,” jelas Bupati.

Juliyatmono menambahkan, tidak hanya pemerintah daerah saja, bahkan Kementerian Riset dan Teknologi juga akan mendorong adanya penemuan baru tersebut. Menurutnya kementerian juga akan mendukung agar inovasi yang dihasilkan lebih maksimal di segala bidang yang ada.

“Saya harapkan tidak hanya televisi saja seperti yang dibuat Kusrin, produk apapun bisa dikreasikan dan dihasilkan masyarakat kalau mau,” imbuhnya.

Ia berharap dengan adanya dukungan itu, masyarakat lebih bersemangat lagi untuk berkreasi, masyarakat juga tidak perlu lagi takut barang-barang hasil kreasinya dimushnahkan seperti milik Kusrin beberapa waktu lalu. Menurutnya, selama hasil yang diproduksi bagus dan bermanfaat, maka ke depan pemerintah akan menjamin  produk tersebut.

“Kusrin sudah sapat Sertifikat SNI, kemarin sudah diserahterimakan dan permasalahan yang ada pada dirinya sudah selesai,” ucapnya

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge