0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rekrutmen CPNS 2016 Masih Abu-abu

dok.timlo.net/gg
Ilustrasi (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net – Pemerintah belum memastikan jadi dan tidaknya merekrut calon pegawai negeri sipil (CPNS) baru pada 2016. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengeluarkan surat sanggahan soal penerimaan CPNS tahun 2016.

“Merespons beredarnya informasi terkait penjadwalan penerimaan CPNS 2016 baik di media cetak, online maupun media sosial, dengan ini kami informasikan penjadwalan tersebut tidak benar dan menyesatkan masyarakat,” isi surat Yuddy Chrisnandi, Kamis (28/1).

Dalam suratnya, Yuddy meminta kepada pejabat daerah untuk memberi informasi kepada masyarakat mengenai belum adanya penjadwalan perekrutan CPNS di 2016.

“Kementerian PAN-RB meminta pada para pejabat pembina kepegawaian, khususnya para Gubernur, Bupati dan Walikota untuk segera menginformasikan kepada masyarakat wilayahnya masing-masing mengenai ketidakbenaran penjadwalan penerimaan CPNS dimaksud.”

Dalam surat ini, Yuddy juga ditegaskan bahwa sejak tahun 2014, pemerintah telah mengembangkan sistem seleksi CPNS dengan CAT (Computer Assisted Test).

“Melalui pelaksanaan seleksi dengan CAT dipastikan tidak ada pihak manapun yang dapat membantu kelulusan peserta, apalagi tanpa mengikuti seleksi.”

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge