0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lokasi Penggerebekan Narkoba Jadi Tontonan Massal

merdeka.com
Polisi mengamankan lokasi penggerebekan sabu di Jepara (merdeka.com)

Timlo.net – Lokasi penggerebekan narkoba di Jepara jadi tontonan warga. Warga sekitar gudang mebel, CV. Jepara Raya Internasional di Desa Pekalongan, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, tidak menyangka lokasi itu jadi sarang narkoba jenis sabu. Kini, gudang itu menjadi tempat ‘wisata’ warga pascakejadian.

Lokasi penggerebekan sarang narkoba kini dijaga ketat kepolisian. Namun, penggerebekan itu justru membuat masyarakat penasaran. Puluhan warga mulai memenuhi lokasi. Bahkan sampai bawa anak dan istri.

Suratno (35), salah seorang warga Tahunan, Jepara, mengaku mendengar aksi penggerebekan itu dari tetangganya yang menonton televisi. Dia sengaja mendatangi lokasi karena penasaran ingin melihat langsung kondisi tempat penggrebekan. Dia bahkan mengajak anak istrinya.

“Ingin lihat. Penasaran. Baru kali ini ada kejadian gudang mebel digunakan untuk menyimpan narkoba. Di pelosok desa lagi,” terangnya, Kamis (28/1).

Sementara itu, Sholikhul Hadi (42), warga sekitar gudang mebel, menyebut bahwa lokasi itu diketahui tempat pembuatan peralatan maupun benda dari kayu.

“Sini kan pabrik meubel untuk mengamplas dan finishing meubel. Enggak ada yang tahu dan menduga. Tahunya masyarakat untuk meubelan,” kata Hadi.

Hadi menuturkan, jika gudang tersebut sudah selama setahun dikontrak oleh Muhammad Raiz alias Jane (45), berasal dari negara Pakistan. Jane merupakan tersangka dalam penggerebekan petugas BNN, dari delapan tersangka.

“Di sini ada orang ngamplas mereka berjumlah sekitar dua sampai tiga orang. Sudah sekitar setahun lebih. Kalau bosnya bagaimana ya? Orangnya namanya bos keluar masuk sudah jadi apa belum. Ngecek begitu. Enggak kenal sama tetangga kanan kirinya,” ungkapnya.

Banyak warga terus mendatangi sekitar gudang meubel. Petugas kepolisian dari Polres Jepara yang dipimpin Kabagops Polres Jepara Kompol Slamet Riyadi melakukan penjagaan ketat dengan seragam dan senjata lengkap laras panjang. Terutama untuk mengantisipasi datangnya warga yang penasaran dan ingin melihat tempat penggrebekan.

[ang]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge