0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Liga Inggris

City Tantang Liverpool di Final

Skuad Manchester City (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Manchester City lolos ke final Piala Liga Inggris, dan menantang Liverpool. Hasil ini didapat City usai mengalahkan Everton 3-1 dalam semifinal leg kedua di Etihad Stadium, Kamis (28/1) dinihari. City menang agregat 4-3.

Man City berbekal kalah 1-2 pada pertemuan pertama, langsung menggebrak guna segera menyamakan ketertinggalan. Namun justru Everton yang berhasil mengejutkan gol di menit 18. Dengan skema serangan balik, Ross Barkley melepaskan tembakan keras dan menaklukkan gawang Joe Hart.

City merespon dengan gol balasan yang dicetak bunuh diri Leighton Baines pada menit 24. Bola tendangan Fernandinho justru dibelokkan Baines ke gawangnya sendiri. Skor berubah menjadi 1-1 dan agregatnya 2-3. City harus menunggu waktu hingga menit 70 untuk unggul 2-1.

Kevin De Bruyne berhasil mencetak gol dari dalam kotak penalti setelah mendapat umpan tarik dari Raheem Sterling. Skor kini menjadi 2-1 dan membuat agregat sama 3-3. De Bruyne menjadi pahlawan bagi City enam menit kemudian. Golnya memaksa Everton kalah 3-1 dan City lolos ke final dengan agregat 4-3.

City akan berjumpa dengan Liverpool di Stadion Wembley, pada 28 Februari mendatang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge