0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satu Kaki Juve ke Final Coppa Italia

Juventus menang (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Juara bertahan Coppa Italia, Juventus memiliki satu kaki di final, usai menghantam Inter Milan dalam leg I semifinal. Bermain di Juventus Stadium, tuan rumah menang telak 3-0 atas Nerazurri, Kamis (28/1) dinihari.

Dengan status tuan rumah, Juve langsung mengambil inisiatif penyerangan. Laga berlangsung dengan tempo tinggi. Garry Medel kedapatan melakukan handsball di kotak penalti, namun wasit bergeming.

Juve tak mengendurkan serangannya dan tampil terbuka untuk segera memecah kebuntuan. Hasilnya pun terbukti pada menit 36. Kali ini wasit menghukum Inter dengan penalti setelah Jeison Murillo menjatuhkan Juan Cuadrado di kotak terlarang. Alvaro Morata sukses menjadi eksekutor penalti. 1-0 Juve unggul hingga paruh pertama.

Inter mencoba keluar dari tekanan dengan melakukan penyerangan. Namun justru gawangnya kembali bobol pada menit 63. Morata kembali mencetak gol. Berawal dari kerjasama Cuadrado dan Patrice Evra bisa menghasilan umpan silang ke depan gawang Inter. Felipe Melo salah mengantisipasi dan bola liar disambar Morata untuk membuat kedudukan menjadi 2-0.

Penderitaan Inter bertambah, setelah Jeison Murillo diganjar kartu merah. Bek Kolombia ini mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-70. Murillo yang berada di garis terakhir pertahanan Inter menjatuhkan Cuadrado. Striker fenomenal Juve, Paulo Dybala mengunci kemenangan timnya menjadi 3-0 menit 83.

Berawal dari umpan Kwadwo Asamoah dari sisi kiri, Dybala melepas tembakan yang melewati kedua kaki Samir Handanovic untuk membuat kedudukan menjadi 3-0 yang bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Juve cukup menahan Inter di Giuseppe Meazza pada pertemuan kedua.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge