0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pamit Cari Pekerjaan, Arif Malah Gabung Gafatar

Gafatar (merdeka.com)

Karanganyar — Arif Yunandar (38) eks anggota Gafatar yang dipulangkan ke Desa Blulukan, Colomadu berpamitan mencari pekerjaan ke Kalimantan Barat sekitar bulan Desember tahun lalu.

“Saya sempat curiga saat berbicara lewat telepon dengan anak saya Dewi Tri Marindra. Dalam komunitas itu dianjurkan tidak melaksanakan sholat lima waktu dan tidak boleh memakai jilbab,” kata Kiryono, mertua Arif Yunandar, Rabu (27/1).

Menurut Kiryono, dia tidak pernah menaruh curiga atas kepergian putranya sekeluarga ke Kalimantan Barat dengan alasan mencari pekerjaan yang lebih layak. Dia berpikiran positif saja, pasalnya baik Arif maupun Dewi merupakan lulusan Fakultas Kehutanan UGM.

“Saya yakin bahwa menantu serta anak saya akan mendapat pekerjaan sesuai dengan bidang pendidikannya,” katanya.

Rasa curiga Kiryono semakin bertambah saat di berbagai media ramai memberitakan adanya aliran menyimpang Gafatar yang menyebabkan ribuan orang menghilang serta bergabung.Dari berita itulah Kiryono akhirnya meminta bantuan keponakannya di Pontianak untuk mencari Arif Yunandar sekeluarga.

“Bisa ketemu dan langsung diurus pemulangannya sampai di Asrama Haji Donohudan Boyolali,” jelasnya.

Lebih lanjut Kiryono mengaku sengaja memulangkan anaknya sekeluarga untuk sementara ke rumahya di Desa Blulukan, Colomadu sebelum kembali ke Sleman Yogyakarta. Kiryono berharap dirinya masih bisa memperbaiki psikis keluarga anaknya sehingga dapat kembali ke jalan benar dan diterima masyarakat.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge