0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mulai Menyala, Lampion Pasar Gede Jadi Daya Tarik Berfoto

timlo.net/daryono
Pengunjung padati lampion (timlo.net/daryono)

Solo – Meski pemasangan belum selesai 100 persen, lampu lampion Pasar Gede mulai dinyalakan. Rabu (27/1), ratusan pengunjung yang mayoritas anak-anak muda memadati kawasan Pasar Gede untuk berfoto dengan background lampion.

Nyala lampion diatas Tugu Jam Pasar Gede menjadi lokasi yang paling diminati untuk berfoto. Lampion itu ditata melingkar dengan untaian lampu led warna biru. Bentuknya menyerupai sarang laba-laba.

“Lampion ini baru 70 persen. Masih ada beberapa ornamen yang belum terpasang seperti ornamen kera, naga, panda dan beberapa ornamen lainnya. Selain itu, lampion di sisi Utara juga belum terpasang. Adapun lampu lampion yang menyala baru 60 persen,” kata Ketua Klenteng Tien Kok Sie Pasar Gede, Henry Susanto kepada Timlo.net saat ditemui Rabu (27/1) malam.

Henry mengakui, untuk memasang lampion memerlukan waktu lantaran hanya bisa dilakukan malam hari. Cuaca malam hari yang terkadang turun hujan juga menjadi kendala. Pihaknya menarget pada 1 Februari nanti seluruh lampion sudah bisa terpasang.

Lampu lampion, tambah Henry, mulai diuji coba dinyalakan Selasa (26/1) malam. Lampu lampion bakal dinyalakan setiap malam mulai pukul 06.00 WIB. Hal itu agar masyarakat bisa menikmati indahnya lampion.

“Tapi kita juga minta masyarakat berhati-hati dengan lalu lintas. Kita juga susah untuk menyampaikan ke masyarakat,” ujar dia.

Salah seorang pengunjung lampion, Dita Ariyan mengaku sengaja datang untuk berfoto dengan temannya, Fina. Tahun ini merupakan tahun ke-2, Dita dan Fina ke lampion Pasar Gede.

“Nampaknya memang belum semuanya terpasang. Tapi sudah cukup menarik buat berfoto. Tahun kemarin juga datang ke sini. Tahun ini lebih bagus sepertinya,” kata mahasiswa UMS ini.

Editor : Eddie Mutaqin

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge