0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Tersangka Kasus Pasar Gondang Segera Disidangkan

Ilustrasi Korupsi. (merdeka.com)

Sragen — Berkas acara pemeriksaan (BAP) dua tersangka kasus dugaan korupsi penjualan sejumlah kios di Pasar Gondang telah rampung. Dalam waktu dekat, dua tersangka yang diduga terlibat, Lurah Pasar Gondang Sugito dan Ketua Paguyuban Pasar Gondang, Sugiyanto akan segera disidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Semarang.

“Berkas keduanya telah kita limpahkan ke Pengadilan Tipikor Semarang pekan kemarin. Ini sedang dalam proses, biasanya setelah ditunjuk hakimnya, ada pemberitahuan waktu sidangnya,” kata Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen, Yasin Joko Pratomo, mewakili Kajari Sragen, Victor Saut Tampubolon.

Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 2 ayat (1) subsider Pasal 3 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP junto Pasal 64 ayat (1) KUHP. Mengacu pada pasal yang dilanggar, pelaku diancam dengan pidana penjara maksimal 20 tahun dan denda Rp 1 miliar.

“Saat ini jaksa tengah menyiapkan berkas dakwaan untuk kedua tersangka yang kita proses dalam satu berkas,” tandasnya.

Yasin menyatakan, usai berkas dilimpahkan, proses persidangan kasus yang menelan kerugian negara sebesar Rp 525 Juta tersebut kemungkinan bakal digelar pekan depan.

“Seminggu setelah pelimpahan baru ada keputusan sidangnya. Misal Senin dilimpahkan, Senin depannya sidang setelah ada penunjukan hakim,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge